Pembahasan singkat pembuatan karya musik digital



Sumber gambar : https://research.bournemouth.ac.uk/wp-content/uploads/2013/10/Tom2.jpg

Selain membuat desain dan mural aku membuat musik untuk menenagkan suasanan yang aku alami ,  musik yang aku buat adalah musik elektronik , atau msuik digital , msuik yang bisa kita buat dengan banyak penggabungan instrumen berbagi alat musik hanya menggunakan komputer atau laptop.


Genre yang aku buat adalah Etnik tapi sering aku padukan dengan musik bergenre Trap , Jungle terror , Twerk , Breaks terkadang , musik dalam kepalaku dibuat berdasarkan emosionalku , jadi aku tidak terpaku dengan genre atau mengikuti mode yang ada, musik menjadi media aku bercerita dan visual adalah hal menyenangkan untuk menggambarkan ceritaku . Ada banyak software yang bisa kamu pakai untuk memproduksi musik digital , salah satu yang aku pakai adalah FL Studio 11 Producer edition , adalagi yang lain seperti , Cubase , Ableton , Garageband  Qtractor dan Ardour , dan ada juga LMMS (Linux MultiMedia Studio)  tergantung nyamannya kalian mau pakai yang mana , karena kebutuhan dan kapasitas setiap DAW berbeda beda termasuk tampilannya .


Aku memilih FL studio karena menurutku , ini adalah sebuah DAW yang mempunyai detail yang bisa menghasilkan sesuatu yang benar benar profesional , kualitas yang baik , fitur yang lengkap , namun untuk pemula , tampilan FL Studio mungkin akan membuat kalian kebingungan , jadi coba kalian pelajari tutorial dasarnya dulu , tutorial akan aku upload pada video ku di blog ini , dasar dasar pengenalan FL Studio untuk pemula .

FL studio atau DAW lain yang aku sebut diatas bisa membuat berbagai macm jenis musik , bahkan musik etnik sekalipun , asik ya , gaperlu repot beli gitar , drum , piano kamu bisa bikin konser sendiri, DAW itu diciptakan bukan kusus untuk musik DJ aja , software seperti itu semakin banyak keluar karena makin banyaknya tuntutan manusia untuk mempermudah aktivitas mereka dalam berkarya , dan kemajuan teknologi juga menjadi salah satu faktor bermunculannya software softwar pembuat musik digital . 

Ini adalah beberapa hasil musik yang aku hasilkan yang sudah selesai produksinya :







0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

See me on Facebook

Followers

Recent Comments